Laman

Sabtu, 20 Oktober 2012

Dusky Lory (Pseudeos fuscata (Blyth, 1858))






Dusky Lory
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Superfamily:
Family:
Subfamily:
Tribe:
Genus:
Pseudeos
J.L. Peters, 1935
Species:
P. fuscata
Pseudeos fuscata
(Blyth, 1858)
The Lory Dusky (Pseudeos fuscata) adalah spesies monotypic burung beo dalam keluarga Psittaculidae, dan satu-satunya spesies dari genus Pseudeos. Alternatif nama umum adalah Lory Putih-rumped atau Lory Dusky-oranye. Hal ini ditemukan di Indonesia dan Papua Nugini.

deskripsi
The Lory Dusky adalah burung beo ekor pendek sekitar 25 cm (10 in) panjang. Hal ini terutama coklat dan memiliki kembali keputihan dan pantat. Ini memiliki dua fase warna, band di dada bagian atas bersama dengan perut yang sangat baik kuning atau oranye. Paruh adalah oranye gelap dan ada daerah kulit jeruk telanjang di dasar rahang bawahnya. Iris yang merah dan kaki berwarna abu-abu. Laki-laki dan perempuan yang identik dalam penampilan eksternal. Remaja yang kusam dengan punggung dan pantat kekuningan, abu-abu kekuningan-iris, dan paruh yang berwarna kuning di dasar dan coklat / hitam ke ujung. [4]

Range dan habitat
Rentang asli The Lory Dusky meliputi New Guinea di bawah ini tentang 2500m baik di Indonesia (Papua Barat), dan Papua New Guinea zona pulau. Hal ini juga berasal dari pulau-pulau Indonesia terdekat Salawati dan Yapen.
Habitat alamnya subtropis atau tropis yang lembab dataran rendah hutan, hutan mangrove subtropis atau tropis, dan subtropis atau tropis hutan pegunungan lembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management